Rabu, 10 Juli 2013

Learning In The Class

                                                                     kata Pengantar
               Pembelajaran yang ideal adalah pembelajaran yang menyenangkan, dalam proses belajar mengajar yang yang diterapkan pun berbasis modern yaitu ana-anak aktif dalam kelas maupun di luar kela, sedangkan guru sebagai fasilitator. Lebih lanjut saya akan membahas tentang metode dan teknik serta proses pembelajaran yang berlangsung selama dalam kelas.
1. Hari Pertama
Guru  akan menjelaskan peraturan-peraturan selama berada dalam kelas. Peraturan ini dibuat agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik. Setelah itu, guru akan menjelaskan tentang metode pembelajaran. Metode yang digunakan yaitu aktif (komonikasi), teknik yang digunakan yaitu teknik membaca yaitu membaca puisi dengan intonasi yang tepat.
Proses pembelajaran yang digunakan aktif, baik aktif dalam mendengar, berbicara, membaca maupun menulis. Dengan mendengar siswa akan mengetahui lafal yang baik dalam bahasa Indonesia. Dengan berbicara siswa dapat berbahasa dengan baik. Dengan membaca dapat menambah kosa kata yang baik dan benar. Dengan menulis dapat memperkaya ide/gagasan.

2 komentar:

  1. iya tepat sekali untuk Blog yang dijadikan tempat "curahan" perencanaan pembelajaran, setelah diposting, dijalankan, kemudian koreksinya akan dipostkan lagi sebagai pembelajaran lagi....

    BalasHapus
  2. Keep blogging Miss Mus,
    membuat essential agreements sangat penting untuk membuat pembelajaran satu tahun berlangsung dengan baik.

    BalasHapus